Rekomendasi Film di Disney+ Hotstar

Kalo kalian bingung weekend ini mau ngapain, karena gada rencana pergi ke mana-mana, mendingan kalian “Me Time” di rumah sambil streaming film. Berhubung gue ga langganan N*tflix, gue cuma langganan Disney+ Hotstar, karena alhamdulillah provider gue kalo misal beli paket kuota internet tertentu udah include langganan Disney+ sebulan. Kan lumayan masih ada tontonan haha. Jadi langsung aja gue mau rekomenin beberapa film yang bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar :

1. Cruella

Kalo kalian tau film anjing putih totol-totol item judulnya “101 Dalmatians”, kalian familiar sama karakter antagonist mbak-mbak yang mirip nenek grandong rambut item belang putih. Btw, gue ga suka film 101 Dalmatians itu, gue ga bilang tuh film jelek sih, cuma emang bukan selera gue aja. Jujurly, tadinya gue agak males mau nonton Cruella, karena Cruella itu basic-nya mengangkat kisah dari film itu, jadi gue pikir bakalan ga seru, ternyata KU SALAH GUYS! INI FILM SERU BANGET GUYS!!! HAHAHA!!! Pemeran utamanya adalah Emma Stone (Mbak Gwen Stacy di film The Amazing Spiderman).

Cruella ini anak yatim, dari kecil hidupnya pas-pasan, terus dia punya mental illness bawaan kalo ga salah. Jadi kalo ga di treat dengan baik, takutnya makin parah. Makanya ibunya berusaha untuk memperlakukan Cruella layaknya anak-anak biasa aja. Suatu hari ibunya ngajak Cruella ke sebuah tempat yang lagi ada acara pesta gitu, karena ibunya mau nemuin seseorang, tapi malangnya, di sana ibunya malah ke bunuh karena diserang sama 3 anjing Dalmatians. Setelah itu Cruella bener-bener hidup sebatang kara kaya Hachi Lebah Madu. Setelah itu, di film ini diceritain gimana perjuangan seorang Cruella yang mau bales dendam setelah tau penyebab asli ibunya terbunuh, tapi bales dendamnya dengan cara yang keren, meskipun sempet hampir ke luar batas, akhirnya Cruella kembali lagi ke jalan yang lurus. Tapi dapat dipastikan ini bukan kisah sinetron azab guys yang orangnya tobat di ending.

Film ini juga tentang fashion. Kalian harus liat baju hasil design-nya Cruella, bener-bener bagus dan keren banget! Gue liat baju-bajunya tuh langsung inget Lady Gaga haha. Soalnya nyentrik banget! Karakter antagonist di film ini juga nyebelin banget, namanya “Baroness”, pemerannya Emma Thompson yang jadi Professor Trelawney di film Harry Potter. Menurut gue karakter Baroness ini mirip kaya karakter “Miranda Priestly” di film The Devil Wears Prada. Pokoknya kalian harus nonton film ini guys! Sebenernya ada satu part yang menurut gue agak aneh, di bagian hampir ujung film, yakni adegan Cruella terbang pake parasut, menurut gue agak ga masuk akal sih, tapi karena ini film agak fantasy dan gue suka keseluruhan filmnya, jadi bagian aneh itu gue maafin haha. Dan juga gada adegan 18+ samsek, kaya kissing pun tidak ada. Sangat aman dikonsumsi untuk segala usia haha.

2. Underwater

Ini adalah filmnya Kristen Stewart terfavorit gue, yang pernah gue tonton. Ceritanya tentang project penelitian di Palung Mariana. Paham lah ya palungnya kan dalem banget! Seperti kebanyakan film sci-fic, pasti ada bencana besar di sana. Lagian merekanya juga sih ngadi-ngadi segala bikin project di sana, jadi ketemu ikan julung-julung kan hahaha. Ini film kaya ga pake ba-bi-bu, langsung ajalah ayok, menurut gue alur awalnya cepet. Dari adegan Kstew lagi gosok gigi, terus tiba-tiba langsung deh tuh meledak sana sini tempatnya bocor. Aturan dia pake Aquaproof No Drop No Bocor Bocor. Yaudah setelah ledakan itu yang selamet cuma dikit deh, beberapa orang doang.

Terus mereka berjuang nyelametin diri, mereka harus nyebrang ke ruangan yang ada di sebrang laut bagian bawah, yang ada tempat kapsul buat meluncur terbang ke atas daratan, tapi karena ledakannya gede, mereka ga bisa pake jalur aman, mereka mau gamau harus jalan kaki di dasar laut, pake baju ala astronot kaya Sandy di kartun Spongebob. Kebayang kan? Nah iya begitu. Tapi bala banget, you know kan kalo di dalem laut yang super dalem kaya begitu, ga mungkin gada penghuninya kan alias ada makhluk lain yang ga pernah kalian liat di SeaWorld Ancol. Deg deg-an nontonnya kaya nunggu pengumuman UN. Ini film rekomen gue mah ga boong haha. Btw, Kstew di sini ganteng banget, dia cantik tapi ganteng. Gimana tuh? Ya pokoknya gitu.

3. Luca

Gue udah lama liat posternya wara-wiri di Disney+ tapi gue ga tertarik nonton, gue pikir ga seru film anak-anak biasa. Ternyata ku salah (lagi) guys! Ini film animasi rekomen banget! Disney Pixar kalo bikin film biasanya emang bagus-bagus sih, sebut aja Toy Story, Finding Nemo, Big Hero 6, Soul, Wall-E, dsb. Film Luca ini nyeritain tentang makhluk laut jadi-jadian. Kalo dibilang siluman bukan juga sih, yah ketawan deh referensi film gue “Sun Go Kong” Kera Sakti (terlalu banyak siluman di situ wkwk).

Alkisah di sebuah laut daerah Italy (karena mereka ada ngomong pake bahasa Italy), hiduplah makhluk laut jadi-jadian sejenis Luca dan keluarganya, yang kalo di dalem air mereka jadi semacam ikan, tapi kalo naik ke darat (badan dalam keadaan kering) mereka berubah jadi manusia. Luca-nya imut banget yampun gemessss banget, ini yang gambar animasinya siapa sih? Bisa imut banget bikinnya!

Luca ini sebenernya udah diwanti-wanti sama nyokapnya, ibarat kata mah “Tong, jangan naik-naik ya ke daratan di sana banyak manusia jahat!” Nyokapnya takut anaknya kenapa-napa jadinya overprotective, secara anaknya masih bocil, kira-kira masih SD gitu lah. Tapi emang dasarnya bocil, makin dilarang kan makin penasaran. Yaudah dia nyobain deh tuh naik ke daratan, eh ketemu temen yang udah biasa ke darat, jadi temenan akrab mereka. Temennya ngajakin bikin Vespa, kata temennya, kalo kita punya Vespa, kita bisa pergi ke tempat mana aja yang kita mau, kita bisa keliling dunia, jadilah mereka berdua terobsesi sama Vespa hahaha pikirannya polos banget bocil wkwk. Akhirnya mereka mempunyai misi untuk pergi ke daratan dalam waktu yang lama untuk mendapatkan Vespa.

Luca ketawan sama nyokapnya kalo dia main ke daratan, dia kaya mau diungsiin (dititip sama temen ortunya) ke laut lain sebagai hukuman, temen ortunya tuh yang modelan ikan serem yang ada di “Rock Bottom” gitu yang kepalanya ada lampunya, yang Spongebob sama Patrick minta pulang ke “Bikini Bottom”, karena makhluk di Rock Bottom serem-serem (kalo yang nonton Spongebob pasti paham wkwk). Yaudin jadi minggat deh si Luca, kabur sama temennya itu. Nah, kocaknya pas di daratan! Ini film lawak banget, apalagi karakter kucing di film ini. Kalian kalo nonton harus perhatiin baik-baik tiap gerak-gerik si kucing! Seriusan tuh kucing nyebelin banget tapi kocak. Tapi filmnya ga melulu lawak sih, ada adegan sedihnya juga huhu. Tonton ajalah rekomen banget! Untuk semua umur masoooookkk!!!

4. Murder on the Orient Express

Jujurly, awalnya gue nonton film ini gara-gara liat ada Johnny Depp di poster filmnya. Kata gue, lah siapa tuh kaya Johnny Depp? Eh bener! Intuisi gue kuat emang terhadap sugar daddy sendiri (Johnny Depp sugar daddy gue maksudnya wkwk). Film ini tentang detective handal gitu, modelan “Detective Conan” atau “Sherlock Holmes” lah. Tapi bukan Johnny Depp yang jadi detective-nya, di sini dia jadi pemeran antagonist, dan dia yang dibunuh di dalem kereta. Sebenernya si detective lagi rehat gamau nanganin kasus dulu, tapi karena ada kejadian pembunuhan di kereta yang dia tumpangin, petugas keretanya kaya begging gitu biar dia mau bantu, akhirnya yaudalah kepaksa mau gamau bantuin. Yaelah orang lagi cuti, ada-ada aja dah.

Modelan kaya Conan, agak bawa sial gitu doi, tiap pergi ke mana pasti ada aja kasus pembunuhan wkwk. Kalo gada kasus, gada cerita dong filmnya kosong? Emang udah nasibnya begitu. Sabar yak, Nan! Yang seru itu nyari pembunuhnya, soalnya semua orang berpotensi, beberapa gelagatnya mencurigakan. Dan ternyata pembunuhnya adalah… Jeng! Jeng! Jeng! Tak ku sangka tak ku duga, yak tonton sendiri ajalah. Aktornya bagus-bagus, dan endingnya menurut gue juga agak lain sih.

5. The Parent Trap

Ini film udah lama banget!!!! Dulu juga pernah ditayangin di TV beberapa kali, tapi udah lama engga sih. Ga sering kaya film Home Alone. Pemerannya Lindsay Lohan jaman bocil. Doi dari dulu aktingnya emang udah bagus sih. Padahal satu orang, tapi dia meranin jadi anak kembar. Buat film lama, menurut gue editannya alus sih pas scenes Lindsay Lohan-nya adegan tampil barengan, ga ketara kasar gitu, bikin percaya kalo dia ada 2 orang padahal aslinya cuma 1 orang. Filmnya tentang anak kembar yang gatau kalo mereka itu kembar, jadi orang tuanya udah divorce dari jaman mereka masih bayi/balita, jadi masing-masing ortu bawa satu anak.

Mereka ketemu secara ga sengaja di perkemahan anak-anak, awalnya mereka berantem, tapi pada akhirnya mereka akur, dan baru tau kalo mereka itu ternyata saudara kembar, tapi ortunya ga pernah kasih tau. Jadi mereka mutusin buat tukeran tempat, Hallie jadi Annie, Annie jadi Hallie, karena mereka penasaran pengen liat ortu yang belum pernah mereka temuin. Yang satu pengen liat bokapnya kaya apa, yang satu pengen liat nyokapnya kaya gimana. Bokapnya tinggal di US, sedangkan nyokapnya tinggal di UK. Niat hati mereka pengen bikin ortunya rujuk lagi, eh bokapnya ternyata malah pengen nikah lagi sama “daun muda mata duitan” wkwkwk. Nah di sini kocaknya! Mereka nyari cara buat ngalangin calon nyokap tirinya itu biar ga jadi nikah sama bokapnya. Cussss nonton!

Udah ya segitu dulu, walaupun sebenernya masih banyak film lainnya. Padahal, tadinya gue mau bikin daftar minimal 10 film, tapi ternyata gue bikin sinopsis panjang juga udah kaya curhat. Apa bikin part 2 aja ya? Biar kaya content creator gitu kalo bikin apa-apa ada part. 1 sama part. 2 (padahal mah ini blog ada yang baca juga udah syukur alhamdulillah, pake segala gegayaan wkwk). Yaudah guys happy weekend and happy watching!!!

Comments

Popular Posts